Hal Menarik di Leang Kassi Minasatene Pangkep


Assalamu alaikum, halo teman-teman kali ini saya sedang berada di Leang kassi, jadi pada kesempatan kali ini saya akan meriview apa saja hal-hal menarik yang dapat kita jumpai di Leang Kassi, Untuk mempersingkat Waktu Yuk Mari kita simak sama-sama...

Perjalanan ke lokasi juga sangat indah. Karena disuguhi hamparan sawah tepat di kaki gunung. Jadi udaranya juga segar sekali. Apalagi di pagi hari. Bagi warga Minasatene, Kabupaten #Pangkep tidak ada yang tidak mengenal tempat ini, Leang Kassi.

Nama ini sebenarnya merujuk kepada Salah satu leang (gua) prasejarah yang di Kampung Belae, Kelurahan Biraeng, Minasate’ne. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari ibukota Kabupaten, Pangkajene-Pangkep.

Leang Kassi terletak di Kampung Belae, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene. Leang Kassi merupakan peninggalan prasejarah yang kerap dijadikan sebagai lokasi penelitian hingga lokasi berlibur oleh masyarakat Disini juga terdapat gua prasejarah, yaitu situs Leang lompoa, Leang Buto dan Leang Bubbuka.

Sumber mata air dekat situs Leang Kassi ini dimanfaatkan sebagai sarana permandian alam yang menyegarkan, bahkan kini tersedia juga sarana terapi ikan yang dibuka oleh masyarakat setempat. Serta Perusahaan Daerah Air Minum yang dikelola oleh Pemerintah kabupaten Pangkep Oke Teman-teman, sekian dari saya, terimakasih Andi Annisa Hasbi Channel, Jangan Lupa like Komentar and Subscribe di Channnel saya.

Posting Komentar

0 Komentar